Jurnal Art Nouveau

Jurnal Art Nouveau adalah Jurnal seni dan desain yang dikelola oleh Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) sebagai media untuk  publikasi  penelitian yang berkaitan dengan seni, desain dan branding.

Bidang yang dicakupi meliputi permasalahan yang dapat dipecahkan melalui Perancangan Komunikasi Visual, Branding, Kampanye Sosial, Iklan, Ilustrasi manual maupun digital, Tipografi, Animasi, Komik, Audio visual, Fotografi dan Multimedia interaktif. 

Untuk dapat mempublikasikan artikel, silahkan menghubungi pengelola jurnal Art Nouveau dengan mengirimkan artikel ke :

Email address : artnouveau@dinamika.ac.id
Subyek : Submit artikel jurnal - [Nama penulis]-[Prodi]
Body Text : Rangkuman artikel (Judul dan abstrak artikel)
Attachment : Artikel yang telah disetujui dan bukti berapa persen plagiasinya
Silakan unduh template Jurnal Art Nouveau format MS-WORD

Makalah di jurnal Art Nouveau diterbitkan 2 kali dalam setahun (Maret dan Agustus)


Vol 1, No 2 (2023)

Table of Contents

Articles

PERANCANGAN BUKU STORY PHOTOGRAPHY TENTANG PROSES PEMBUATAN BATIK MANGGUR PROBOLINGGO SEBAGAI UPAYA MELESTARIKAN BUDAYA LOKAL PDF
Malik Buana Santosa, Muhammad Bahruddin, Hardman Budiarjo
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN DALAM UPACARA BENDERA UNTUK ANAK USIA 10-12 TAHUN PDF
Aurora Shafira Nafisha Warda, Muhammad Bahruddin, Setya Putri Erdiana
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI CERITA RAKYAT LOKAL SAKERA DENGAN TEKNIK FLAT DESIGN SEBAGAI UPAYA EDUKASI MORAL KEPADA GENERASI ALPHA PDF
Afifah Lailatul Mufidah, Hardman Budiardjo, Karsam Karsam
PERANCANGAN VIDEO MEDIA PROMOSI DESA BEJIJONG KECAMATAN TROWULAN GUNA MENINGKATKAN BRAND RECALL PDF
Moch Calvin Afrisal, Dhika Yuan Yurisma, Setya Putri Erdiana
PERANCANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR TENTANG MENJAGA LINGKUNGAN HIDUP DENGAN TEKNIK DIGITAL PAINTING UNTUK ANAK USIA 8-12 TAHUN PDF
Dido Alvarez, Muhammad Bahruddin, Setya Putri Erdiana
PERANCANGAN ENVIRONMENTAL GRAPHIC DESIGN MUSEUM NEGERI MPU TANTULAR SEBAGAI MEDIA INFORMASI PENGUNJUNG PDF
Septyawan Angger Galih Sangsaka, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono
PERANCANGAN BOARD GAME MENYUSUN KATA PENGENALAN NAMA BUAH DENGAN MENGGUNAKAN BRAILLE SEBAGAI MEDIA EDUKASI ANAK TUNANETRA UNTUK ANAK TUNANETRA JAWA TIMUR PDF
Mochammad Rizky Kurniawan, Siswo Martono, Evi Farsiah Utami
PERANCANGAN CARD GAME SEBAGAI MEDIA INTERAKTIF PENERAPAN 5R OF ZERO WASTE UNTUK REMAJA USIA 12 – 16 TAHUN PDF
Muhammad Bagas Ajitama Nugroho, Siswo Martono, Setya Putri Erdiana
PERANCANGAN VIDEO PROFIL BERBASIS MOTION GRAPHIC UNTUK MEMPERKENALKAN UMKM DARFEN PDF
Raditya Mawandi Putra, Siswo Martono, Darwin Yuwono Riyanto
PERANCANGAN DESTINATION BRANDING DESA WISATA DALEGAN KABUPATEN GRESIK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PDF
Amilia Agustina, Muhammad Bahruddin, Fenty Fahminnansih
PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA EDUKASI PADA REMAJA DEWASA USIA 17-35 TAHUN TENTANG PELANGGARAN PARKIR DI SURABAYA PDF
Alif Apriyadi, Karsam Karsam, Hardman Budiharjo
PERANCANGAN MOTION GRAPHIC PERUBAHAN FISIK REMAJA PEREMPUAN PADA MASA PUBERTAS SEBAGAI MEDIA KAMPANYE SOSIAL PDF
Titama Melysa Aprilia, Siswo Martono, Evi Farsiah Utami
PERANCANGAN BUKU STORY PHOTOGRAPHY TARI TOPENG PIJIOMBO SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN KESENIAN TRADISIONAL PDF
Dicky Fernanda, Dhika Yuan Yurisma, Setya Putri Erdiana
PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UMKM TIGA BERSAUDARA TOYS 2 UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PDF
Muhammad Fazrin, Muhammad Bahruddin, Darwin Yuwono Riyanto
PERANCANGAN E-BOOK ILUSTRASI DIGITAL DENGAN TEKNIK FLAT DESAIN SEBAGAI UPAYA PENGELOLAAN EMOSI NEGATIF ANAK USIA 4 – 6 TAHUN PDF
Laily Daffa Firjatullah, Muhammad Bahruddin, Darwin Yuwono Riyanto
PERANCANGAN VIDEO PROMOSI DESA SENDI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARNESS PDF
Dimas Erza Farandi, Dhika Yuan Yurisma, Mochammad Arifin
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI TENTANG GANGGUAN DISMORFIK TUBUH SEBAGAI MEDIA KAMPANYE SOSIAL KEPADA REMAJA AWAL USIA 12-15 TAHUN PDF
Safira Wahyu Alifia, Dhika Yuan Yurisma, Evi Farsiah Utami
PERANCANGAN ACTIVITY BOOK SEBAGAI MEDIA EDUKASI PECEGAHAN DIABETES MELITUS TIPE 2 UNTUK ANAK 4-6 TAHUN PDF
Geby Ramadhanu, Dhika Yuan Yurisma, Fenty Fahminnansih
PERANCANGAN ACTIVITY BOOK UNTUK MELATIH MOTORIK HALUS BAGI ANAK-ANAK USIA 3-5 TAHUN PDF
Nevan Yuvelius Bintoro, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI DIGITAL SEBAGAI MEDIA KAMPANYE SOSIAL TENTANG BAHAYA BEGADANG BAGI USIA PRODUKTIF PDF
Remanza Parta W, Darwin Yuwono Riyanto, Muhammad Bahruddin
PERANCANGAN VIDEO PROMOSI KAMPUNG LAWANG SEKETENG SEBAGAI UPAYA MENGENALKAN DESTINASI WISATA BERSEJARAH KOTA SURABAYA PDF
Otniel Gihon Havenusany, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono
PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL 3R SAMPAH RUMAH TANGGA BERBASIS MOTION GRAPHIC GUNA MENGURANGI BANJIR DI SURABAYA PDF
Tamam Milzadi Daffa, Dhika Yuan Yurisma, Evi Farsiah Utami
PERANCANGAN BOARD GAME PENCEGAHAN MIOPIA SEBAGAI MEDIA EDUKASI KEPADA ANAK 6 – 12 TAHUN PDF
Gracia Emmanuelle, Dhika Yuan Yurisma, Karsam Karsam