PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA KAMPANYE SOSIAL MENGATASI FOMO PADA REMAJA USIA 18 – 21 TAHUN

Authors

  • Muhammad Raynaldi Universitas Dinamika
  • Darwin Yuwono Riyanto Universitas Dinamika
  • Dhika Yuan Yurisma Universitas Dinamika

Abstract

Fomo atau Fear of missing out merupakan fenomena psikologis yang sering dialami oleh kelompok usia remaja hingga dewasa, terutama dampaknya selalu mengecek gadget karena sudah menjadi kebiasaan tidak bisa dihilangkan, maka muncullah efek gejala yang dialami seperti merasa tertinggal,takut,cemas dan depresi. Oleh karena itu, perlu adanya informasi dan edukasi memberikan kontribusi positif tentang cara mengatasi fomo pada remaja usia 18 – 21 Tahun melalui pemanfaatan media kampanye sosial berbasis motion graphic. Karena motion graphic memiliki keunggulan dalam menyampaikan informasi dengan cara yang menarik dan dinamis, sesuai preferensi generasi muda terhadap konten bergerak.Kata kunci: FoMO, Motion Graphic, Kampanye sosial

Author Biographies

Muhammad Raynaldi, Universitas Dinamika

Desain Komunikasi Visual

Darwin Yuwono Riyanto, Universitas Dinamika

Desain Produk

Dhika Yuan Yurisma, Universitas Dinamika

Desain Komunikasi Visual

Downloads

Published

2024-03-10

Issue

Section

Articles