Jurnal Art Nouveau adalah Jurnal seni dan desain yang dikelola oleh Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) sebagai media untuk publikasi penelitian yang berkaitan dengan seni, desain dan branding.
Bidang yang dicakupi meliputi permasalahan yang dapat dipecahkan melalui Perancangan Komunikasi Visual, Branding, Kampanye Sosial, Iklan, Ilustrasi manual maupun digital, Tipografi, Animasi, Komik, Audio visual, Fotografi dan Multimedia interaktif.
Untuk dapat mempublikasikan artikel, silahkan menghubungi pengelola jurnal Art Nouveau dengan mengirimkan artikel ke :
Email address : fenty@dinamika.ac.id
Subyek : Submit artikel jurnal - [Nama penulis]-[Prodi]
Body Text : Rangkuman artikel (Judul dan abstrak artikel)
Attachment : Artikel yang telah disetujui dan bukti berapa persen plagiasinya
Silakan unduh template Jurnal Art Nouveau format MS-WORD
Makalah di jurnal Art Nouveau diterbitkan 2 kali dalam setahun (Maret dan September)

Vol 12, No 2 (2022)
Table of Contents
Articles
PERANCANGAN BUKU FOTOGRAFI ESAI TENUN GEDOG SEBAGAI MEDIA PELESTARIAN BUDAYA TRADISIONAL KABUPATEN TUBAN | PDF PDF |
Farezal Ardiansyah, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono |
PERANCANGAN MOTION GRAPHIC PENCEGAHAN DIABETES MELITUS TIPE 2 PADA USIA MUDA UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN GAYA HIDUP SEHAT | PDF PDF |
Edwin Natanael Harjanto, Siswo Martono, Dhika Yuan Yurisma |
PERANCANGAN VIDEO PROMOSI WISATA WATERBOOM BUKIT BUNGA MOJOREJO MOJOKERTO SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG | |
Dendy Rizky Pratama, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono |
PERANCANGAN BUKU FOTOGRAFI ESAI BATIK TULIS SENDANG DUWUR SEBAGAI UPAYA MELESTARIKAN KEARIFAN BATIK LAMONGAN | |
Imam Miftakul Fauji, Karsam Karsam, Dhika Yuan Yurisma |
PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ISYARAT | |
Muhammad Mufariqul Akwan, Siswo Martono, Dhika Yuan Yurisma |
DESAIN PRODUK POT TANAMAN HIAS INDOOR DENGAN TEKNOLOGI TEMPERATURE CONTROLLER DAN PENYIRAM OTOMATIS STUDI KASUS: PERUMAHAN SAFIRA STONE RESORT SIDOARJO | |
Mohammad Atsar Rizky Almeyda, Darwin Yuwono Riyanto, Hardman Budiardjo |
DESAIN PRODUK WAIST BAG PRIA BERBAHAN OSCAR SISA DENGAN KONSEP RETRO UNTUK MASYARAKAT URBAN | |
Royan Adam Verdiansya Putra, Hardman Budiardjo, Darwin Yuwono Riyanto |
DESAIN PRODUK SLING BAG DENGAN CORAK WAYANG DRUPADI BERBASIS GRAFIR LASER | |
Roswita Diniyah, Hardman Budiardjo, Karsam Karsam |
DESAIN PRODUK MEJA KERJA EKSEKUTIF MINIMALIS OFFICE DEFENSE HIDDEN DENGAN TEKNOLOGI RFID | |
Yonathan Christiaji Pratama, Hardman Budiardjo, Darwin Yuwono Riyanto |
DESAIN PRODUK KENDARAAN LISTRIK RODA SATU DENGAN KONSEP FUTURISTIK UNTUK MENUNJANG SARANA WISATA (STUDI KASUS: FOOD JUNCTION SURABAYA) | |
Muhamad Imam Rifa’i, Yosef Richo, Karsam Karsam |
DESAIN PRODUK MEJA KAFE BERBASIS ETHNIC PAPUA DENGAN TEKNIK GRAFIR LASER | |
Jason U.W.N Saptenno, Darwin Yuwono Riyanto, Hardman Budiardjo |
PERANCANGAN E-BOOK RAMBU-RAMBU LALU LINTAS DENGAN TEKNIK ILUSTRASI DIGITAL GUNA MENGEDUKASI ANAK USIA 7-12 TAHUN | |
Khemal Indra Radian, Hardman Budiardjo, Siswo Martono |
PENGEMBANGAN PUZZLE CONSTRUCTION SEBAGAI MEDIA PENGENALAN HURUF DAN ANGKA BAGI ANAK USIA DINI | |
Gresta Nanda Adji Prabangga, Hardman Budiardjo, Darwin Yuwono Riyanto |
Perancangan Buku Story Photography Narrative Batik Pitutur Gresik Sebagai Upaya Mengenalkan Kepada Masyarakat | |
Fahmi Firasi Rabbany, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono |
PERANCANGAN VIDEO PROMOSI NUTRIOLOGY SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND LOYALTY | |
Dinda Alief Ageng Rizky, Hardman Budiardjo, Siswo Martono |
PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL E-BOOK ILUSTRASI BERBASIS INFOGRAFIS SEBAGAI UPAYA MENCEGAH ANOREKSIA NERVOSA PADA REMAJA USIA 15 – 18 TAHUN | |
Firdausin Awalia, Dhika Yuan Yurisma, Darwin Yuwono Riyanto |
PERANCANGAN KOMIK TENTANG BAHAYA BULLYING DENGAN TEKNIK DIGITAL PAINTING SEBAGAI UPAYA EDUKASI PADA ANAK USIA 10-13 TAHUN | |
Fahrizal Dido Rachmansyah, Siswo Martono, Hardman Budiardjo |
PERANCANGAN MOTION GRAPHIC “ASMAUL HUSNA” SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PADA ANAK USIA 4-8 TAHUN | |
Ricky Ferdy Arisetyawan, Muhammad Bahruddin, Dhika Yuan Yurisma |
Perancangan Motion Graphic Sebagai Upaya Pencegahan Carpal Tunnel Syndrome Untuk Usia 20-30 Tahun | |
Nabiila Bakhitafifa Sugiarto, Siswo Martono, Karsam Karsam |
PERANCANGAN BUKU ESAI FOTOGRAFI BATIK MAJAPAHIT DESA BEJIJONG SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN BUDAYA TRADISI | |
Aliefia Tanitha Azarina, Dhika Yuan Yurisma, Karsam Karsam |
PERANCANGAN BUKU DIGITAL FOLKLORE KEONG EMAS DENGAN TEKNIK DIGITAL PAINTING SEBAGAI UPAYA EDUKASI MORAL KEPADA ANAK USIA 7-9 TAHUN | |
Joshe Adelin Tesalonica Marland, Karsam Karsam, Siswo Martono |
PERANCANGAN DESTINATION BRANDING DESA SELOREJO KABUPATEN MALANG BERBASIS DESA DIGITAL SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND RECALL | |
Riski Herliana Twoin Paramutia, Dhika Yuan Yurisma, Muhammad Bahruddin |
PERANCANGAN BUKU NOVEL GRAFIS ASAL USUL KOTA SURABAYA SEBAGAI UPAYA PENGENALAN SEJARAH KEPADA REMAJA | |
Furqon Kurniawan, Karsam Karsam, Dhika Yuan Yurisma |
PERANCANGAN VIDEO PROMOSI WISATA SEJARAH SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN EKSISTENSI KAMPUNG PENELEH | |
Christian Bimo Nugroho, Dhika Yuan Yurisma, Darwin Yuwono Riyanto |
PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF TENTANG PREPOSITION SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR USIA 7-8 TAHUN | |
Nur Afifah Khairunnisa, Muhammad Bahruddin, Dhika Yuan Yurisma |
PERANCANGAN VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT BAHAYA MINYAK JELANTAH TERHADAP LINGKUNGAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT | |
Taffy Novaris Giovan, Darwin Yuwono Riyanto, Siswo Martono |
PERANCANGAN BUKU FOTOGRAFI ESAI PENGENALAN TOGA UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT TENTANG KESEHATAN | |
Daneswara Sekar Langit, Muhammad Bahruddin, Siswo Martono |
PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF MANFAAT KONSUMSI BUAH DAN SAYURAN SEBAGAI UPAYA PENGENALAN UNTUK ANAK USIA 3 – 5 TAHUN | |
Novianti Kusumaningrum, Karsam Karsam, Dhika Yuan Yurisma |
PERANCANGAN VIDEO PROMOSI MAGENTA FLORIST SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS | |
Galang Salam Airlangga, Siswo Martono, Darwin Yuwono Riyanto |
PERANCANGAN BUKU POP UP INTERAKTIF PERMAINAN TRADISIONAL SEBAGAI UPAYA MENGENALKAN DAN MELESTARIKAN BUDAYA KEPADA ANAK USIA 4 - 6 TAHUN | |
Delicia Aprisda Pagala, Dhika Yuan Yurisma, Karsam Karsam |
PERANCANGAN VIDEO INTERAKTIF TENTANG WARNA DAN HEWAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ANAK TK | |
Hanandya Pudyakartika Yustirio, Karsam Karsam, Dhika Yuan Yurisma |
PERANCANGAN VIDEO PROMOSI KAMPUNG WISATA PECINAN KAPASAN DALAM SEBAGAI UPAYA MENGENALKAN WISATA KEPADA MASYARAKAT | |
Muhammad Alfariz Setyanto, Siswo Martono, Dhika Yuan Yurisma |
DESAIN PRODUK JAKET PRIA DENGAN MEMANFAATKAN LIMBAH KAIN DENIM BERBASIS INTERLOCKING MODULAR | |
Mohamad Rizky Ghifari, Karsam Karsam, Hardman Budiardjo |
DESAIN PRODUK NODE CLASSROOM CHAIR UNTUK KAMPUS (STUDI KASUS: JURUSAN DESAIN FASHION UNIVERSITAS PETRA) | |
Ferdiansyah Putra Cipta Firdaus, Hardman Budiardjo, Darwin Yuwono Riyanto |
DESAIN PRODUK BUMPER DEPAN TIPE JETBUS DENGAN MENGGUNAKAN SISTEM HIDROLIK ELEKTRIK) | |
Dedy Ali Maulana, Hardman Budiardjo, Darwin Yuwono Riyanto |
Perancangan Buku Story Photography Narrative Batik Pitutur Gresik Sebagai Upaya Mengenalkan Kepada Masyarakat | |
Fahmi Firasi Rabbany, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono |