Jurnal Art Nouveau adalah Jurnal seni dan desain yang dikelola oleh Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) sebagai media untuk publikasi penelitian yang berkaitan dengan seni, desain dan branding.
Bidang yang dicakupi meliputi permasalahan yang dapat dipecahkan melalui Perancangan Komunikasi Visual, Branding, Kampanye Sosial, Iklan, Ilustrasi manual maupun digital, Tipografi, Animasi, Komik, Audio visual, Fotografi dan Multimedia interaktif.
Untuk dapat mempublikasikan artikel, silahkan menghubungi pengelola jurnal Art Nouveau dengan mengirimkan artikel ke :
Email address : artnouveau@dinamika.ac.id
Subyek : Submit artikel jurnal - [Nama penulis]-[Prodi]
Body Text : Rangkuman artikel (Judul dan abstrak artikel)
Attachment : Artikel yang telah disetujui dan bukti berapa persen plagiasinya
Silakan unduh template Jurnal Art Nouveau format MS-WORD
Makalah di jurnal Art Nouveau diterbitkan 2 kali dalam setahun (Maret dan Agustus)
Vol 1, No 2 (2023)
Table of Contents
Articles
PERANCANGAN BUKU STORY PHOTOGRAPHY TENTANG PROSES PEMBUATAN BATIK MANGGUR PROBOLINGGO SEBAGAI UPAYA MELESTARIKAN BUDAYA LOKAL | |
Malik Buana Santosa, Muhammad Bahruddin, Hardman Budiarjo |
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN DALAM UPACARA BENDERA UNTUK ANAK USIA 10-12 TAHUN | |
Aurora Shafira Nafisha Warda, Muhammad Bahruddin, Setya Putri Erdiana |
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI CERITA RAKYAT LOKAL SAKERA DENGAN TEKNIK FLAT DESIGN SEBAGAI UPAYA EDUKASI MORAL KEPADA GENERASI ALPHA | |
Afifah Lailatul Mufidah, Hardman Budiardjo, Karsam Karsam |
PERANCANGAN VIDEO MEDIA PROMOSI DESA BEJIJONG KECAMATAN TROWULAN GUNA MENINGKATKAN BRAND RECALL | |
Moch Calvin Afrisal, Dhika Yuan Yurisma, Setya Putri Erdiana |
PERANCANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR TENTANG MENJAGA LINGKUNGAN HIDUP DENGAN TEKNIK DIGITAL PAINTING UNTUK ANAK USIA 8-12 TAHUN | |
Dido Alvarez, Muhammad Bahruddin, Setya Putri Erdiana |
PERANCANGAN ENVIRONMENTAL GRAPHIC DESIGN MUSEUM NEGERI MPU TANTULAR SEBAGAI MEDIA INFORMASI PENGUNJUNG | |
Septyawan Angger Galih Sangsaka, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono |
PERANCANGAN BOARD GAME MENYUSUN KATA PENGENALAN NAMA BUAH DENGAN MENGGUNAKAN BRAILLE SEBAGAI MEDIA EDUKASI ANAK TUNANETRA UNTUK ANAK TUNANETRA JAWA TIMUR | |
Mochammad Rizky Kurniawan, Siswo Martono, Evi Farsiah Utami |
PERANCANGAN CARD GAME SEBAGAI MEDIA INTERAKTIF PENERAPAN 5R OF ZERO WASTE UNTUK REMAJA USIA 12 – 16 TAHUN | |
Muhammad Bagas Ajitama Nugroho, Siswo Martono, Setya Putri Erdiana |
PERANCANGAN VIDEO PROFIL BERBASIS MOTION GRAPHIC UNTUK MEMPERKENALKAN UMKM DARFEN | |
Raditya Mawandi Putra, Siswo Martono, Darwin Yuwono Riyanto |
PERANCANGAN DESTINATION BRANDING DESA WISATA DALEGAN KABUPATEN GRESIK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS | |
Amilia Agustina, Muhammad Bahruddin, Fenty Fahminnansih |
PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA EDUKASI PADA REMAJA DEWASA USIA 17-35 TAHUN TENTANG PELANGGARAN PARKIR DI SURABAYA | |
Alif Apriyadi, Karsam Karsam, Hardman Budiharjo |
PERANCANGAN MOTION GRAPHIC PERUBAHAN FISIK REMAJA PEREMPUAN PADA MASA PUBERTAS SEBAGAI MEDIA KAMPANYE SOSIAL | |
Titama Melysa Aprilia, Siswo Martono, Evi Farsiah Utami |
PERANCANGAN BUKU STORY PHOTOGRAPHY TARI TOPENG PIJIOMBO SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN KESENIAN TRADISIONAL | |
Dicky Fernanda, Dhika Yuan Yurisma, Setya Putri Erdiana |
PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UMKM TIGA BERSAUDARA TOYS 2 UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS | |
Muhammad Fazrin, Muhammad Bahruddin, Darwin Yuwono Riyanto |
PERANCANGAN E-BOOK ILUSTRASI DIGITAL DENGAN TEKNIK FLAT DESAIN SEBAGAI UPAYA PENGELOLAAN EMOSI NEGATIF ANAK USIA 4 – 6 TAHUN | |
Laily Daffa Firjatullah, Muhammad Bahruddin, Darwin Yuwono Riyanto |
PERANCANGAN VIDEO PROMOSI DESA SENDI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARNESS | |
Dimas Erza Farandi, Dhika Yuan Yurisma, Mochammad Arifin |
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI TENTANG GANGGUAN DISMORFIK TUBUH SEBAGAI MEDIA KAMPANYE SOSIAL KEPADA REMAJA AWAL USIA 12-15 TAHUN | |
Safira Wahyu Alifia, Dhika Yuan Yurisma, Evi Farsiah Utami |
PERANCANGAN ACTIVITY BOOK SEBAGAI MEDIA EDUKASI PECEGAHAN DIABETES MELITUS TIPE 2 UNTUK ANAK 4-6 TAHUN | |
Geby Ramadhanu, Dhika Yuan Yurisma, Fenty Fahminnansih |
PERANCANGAN ACTIVITY BOOK UNTUK MELATIH MOTORIK HALUS BAGI ANAK-ANAK USIA 3-5 TAHUN | |
Nevan Yuvelius Bintoro, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono |
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI DIGITAL SEBAGAI MEDIA KAMPANYE SOSIAL TENTANG BAHAYA BEGADANG BAGI USIA PRODUKTIF | |
Remanza Parta W, Darwin Yuwono Riyanto, Muhammad Bahruddin |
PERANCANGAN VIDEO PROMOSI KAMPUNG LAWANG SEKETENG SEBAGAI UPAYA MENGENALKAN DESTINASI WISATA BERSEJARAH KOTA SURABAYA | |
Otniel Gihon Havenusany, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono |
PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL 3R SAMPAH RUMAH TANGGA BERBASIS MOTION GRAPHIC GUNA MENGURANGI BANJIR DI SURABAYA | |
Tamam Milzadi Daffa, Dhika Yuan Yurisma, Evi Farsiah Utami |
PERANCANGAN BOARD GAME PENCEGAHAN MIOPIA SEBAGAI MEDIA EDUKASI KEPADA ANAK 6 – 12 TAHUN | |
Gracia Emmanuelle, Dhika Yuan Yurisma, Karsam Karsam |