Jurnal Art Nouveau

Jurnal Art Nouveau adalah Jurnal seni dan desain yang dikelola oleh Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) sebagai media untuk  publikasi  penelitian yang berkaitan dengan seni, desain dan branding.

Bidang yang dicakupi meliputi permasalahan yang dapat dipecahkan melalui Perancangan Komunikasi Visual, Branding, Kampanye Sosial, Iklan, Ilustrasi manual maupun digital, Tipografi, Animasi, Komik, Audio visual, Fotografi dan Multimedia interaktif. 

Untuk dapat mempublikasikan artikel, silahkan menghubungi pengelola jurnal Art Nouveau dengan mengirimkan artikel ke :

Email address : fenty@dinamika.ac.id
Subyek : Submit artikel jurnal - [Nama penulis]-[Prodi]
Body Text : Rangkuman artikel (Judul dan abstrak artikel)
Attachment : Artikel yang telah disetujui dan bukti berapa persen plagiasinya
Silakan unduh template Jurnal Art Nouveau format MS-WORD

Makalah di jurnal Art Nouveau diterbitkan 2 kali dalam setahun.


Journal Homepage Image

Vol 12, No 1 (2022)

Table of Contents

Articles

PERANCANGAN DESTINATION BRANDING DESA KRISIK KABUPATEN BLITAR SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Rangga Perdana Putra, Dhika Yuan Yurisma, Karsam Karsam
Desain Produk Rak Tanaman Hidroponik Dengan Teknologi Grow Light Untuk Kebutuhan Rumah Tangga Kelas Menengah Atas Studi Kasus: Perumahan YKP Surabaya
Muhammad Nizar, Darwin Yuwono Riyanto, Yosef Richo Adrianto
PERANCANGAN DESTINATION BRANDING DESA DALISODO KABUPATEN MALANG BERBASIS WISATA ALAM SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Naufal Luthfi Hafizh, Dhika Yuan Yurisma, Muhammad Bahruddin
DESAIN PRODUK TAS BACKPACK DENGAN KOMPARTEMEN SELIMUT UNTUK TRAVELER GUNUNG (STUDI KASUS GUNUNG BROMO)
Tommy Chandra, Yosef Richo Adrianto, Karsam Karsam
PERANCANGAN VIDEO KAMPANYE SOSIAL PEMANFAATAN LIMBAH AMPAS KOPI MENJADI PRODUK KREATIF SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI MASYARAKAT
Achmad Yasrif Haqiqi, Dhika Yuan Yurisma, Karsam Karsam
PENGEMBANGAN DESAIN MAINAN BALOK MONTESSORI UNTUK USIA 3-6 TAHUN BERKONSEP MULTIPLAYER (STUDI KASUS: ALBATA ISLAMIC MONTESSORI PRESCHOOL)
Rizka Aulia, Yosef Richo, Darwin Yuwono Riyanto
PERANCANGAN BUKU FOTOGRAFI ESAI RUMAH BETANG DI KABUPATEN MURUNG RAYA SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN BAGUNAN CAGAR BUDAYA
Arrozy Alkhudlery, Muhammad Bahruddin, Siswo Martono
PERANCANGAN E-BOOK ILUSTRASI CERITA SARIP TAMBAK OSO DENGAN TEKNIK ILUSTRASI DIGITAL PAINTING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN RASA CINTA TANAH AIR KEPADA GENERASI Z
Dyan Eka Satya Perdana, Hardman Budiardjo, Karsam Karsam
PENGEMBANGAN PRODUK TAS RANSEL MULTIFUNGSI DETACHABLE 4 IN 1
Yulia Christine, Karsam Karsam, Darwin Yuwono Riyanto
PENGEMBANGAN DESAIN PRODUK WAIST BAG DENGAN TAMBAHAN PEGANGAN UNTUK PENUMPANG OJEK ONLINE
Muhammad Ilham Fatoni, Darwin Yuwono Riyanto, Karsam Karsam
PERANCANGAN GAME DESIGN DOCUMENT SEBAGAI SALAH SATU PENGEMBANGAN MEDIA UNTUK MENINGKATKAN KEPEDULIAN REMAJA INDONESIA TERHADAP KEBERSIHAN LAUTAN
Muhammad Tegar Trilaksono, Karsam Karsam, Dhika Yuan Yurisma
PERANCANGAN K3 DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DALAM RANGKA MENINGKATKAN BUDAYA KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA BAGI PEKERJA OPERASIONAL AREA DERMAGA DI PT TERMINAL TELUK LAMONG
Hilfi Muhammad Haidi, Karsam Karsam, Dhika Yuan Yurisma
PENGEMBANGAN PRODUK MEJA BATIK CAP
Zahra Zahirah Prawishta Putri, Karsam Karsam, Yosef Richo Adrianto
DESAIN PRODUK BATIK KOMBINASI DENGAN MOTIF KONTEMPORER BERBASIS BUDAYA LOKAL JOMBANG
Nabila Ali, Karsam Karsam, Yosef Richo Adrianto
PERANCANGAN DESTINATION BRANDING DESA MADE KECAMATAN KUDU KABUPATEN JOMBANG MELALUI CAGAR BUDAYA SENDANG MADE SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Muhammad Rafi Ariesmulyadintara, Dhika Yuan Yurisma, Muhammad Bahruddin
PERANCANGAN MOTION GRAPHIC 10 PEDOMAN GIZI SEIMBANG UNTUK CEGAH PENYAKIT TIDAK MENULAR SEBAGAI SARANA EDUKASI PADA KELOMPOK DEWASA AWAL
Muhammad Lazuardo Adani, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono
REDESIGN CORPORATE IDENTITY SMK MANDIRI SIDOARJO SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Virgi Sodi Miranda, Karsam Karsam, Dhika Yuan Yurisma
PERANCANGAN E-BOOK KAIN TENUN BIMA DENGAN TEKNIK DIGITAL VEKTOR SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN KAIN TENUN BIMA
Bayu Priyambodo, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono
PERANCANGAN REBRANDING DESA DUYUNG KABUPATEN MOJOKERTO SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Akbar Esa Hakim, Muhammad Bahruddin, Dhika Yuan Yurisma
PERANCANGAN VIDEO MOTION GRAPHIC PAHLAWAN NASIONAL PERTEMPURAN 10 NOVEMBER SURABAYA SEBAGAI MEDIA PENGENALAN BAGI ANAK USIA 9-12 TAHUN
Dhany Prasetya Nugraha, Muhammad Bahruddin, Karsam Karsam
PERANCANGAN BRANDING PERUSAHAAN BATIK GAJAH MUNGKUR GRESIK SEBAGAI UPAYA MENGENALKAN PRODUK BUDAYA LOKAL KEPADA MASYARAKAT
Khafid Alfahillah, Siswo Martono, Muhammad Bahruddin
PERANCANGAN VIDEO PROMOSI WISATA ALAM WADUK TANJUNGAN DI KABUPATEN MOJOKERTO SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PENGUNJUNG
Mokhammad Fatih Rizqoni, Siswo Martono, Karsam Karsam
PERANCANGAN VIDEO PROMOSI DESA PUHSARANG SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND RECALL
M. Adi Kurniawan, Karsam Karsam, Dhika Yuan Yurisma
PERANCANGAN BUKU ESAI FOTOGRAFI SEBAGAI MEDIA PROMOSI KAMPUNG LAWAS MASPATI SEBAGAI UPAYA MEMPERKENALKAN CAGAR BUDAYA KOTA SURABAYA
Aditya Kusuma Wardhana, Dhika Yuan Yurisma, Karsam Karsam
PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE SOSIAL MENTAL HEALTH BERBASIS VIDEO MOTION COMIC SEBAGAI UPAYA MENJAGA KEJIWAAN PARA REMAJA PASCA PANDEMI COVID-19
Martin Stevanus Muli, Muhammad Bahruddin, Karsam Karsam
PERANCANGAN MEDIA PROMOSI KHAWIN DEKORASI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Gerinda Agnes Tri Faradilla, Siswo Martono, Darwin Yuwono Riyanto
PERANCANGAN VIDEO VARIAN TEH SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KONSUMSI PADA REMAJA
Bonifasius Krisna Santoso, Siswo Martono, Muhammad Bahruddin
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI CERITA RADEN RETNO DJUMILAH SEBAGAI UPAYA MENGENALKAN TOKOH LOKAL DI MADIUN
Adistian Andromeda, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono
PERANCANGAN VIDEO PROMOSI MC EDUPARK CEPU SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUNJUNGAN WISATA
Jian Tri Syahril Sabirin, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono
PERANCANGAN ENVIRONMENTAL GRAPHIC DESIGN AIR TERJUN TUJUH BIDADARI DESA REJOSARI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN INFORMASI KEPADA PENGUNJUNG
Daniel Aryasetya, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono
PERANCANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR ASAL-USUL NAMA KABUPATEN TUBAN DENGAN TEKNIK DIGITAL PAINTING SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK ANAK USIA 9-12 TAHUN
Tariq Aziz Ramadani Dawud, Siswo Martono, Hardman Budiardjo
PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PERMAINAN KONSTRUKTIF SEBAGAI UPAYA PENGENALAN BENTUK GEOMETRI PADA SISWA TK SUNAN GIRI SURABAYA
Bening Febrian, Siswo Martono, Darwin Yuwono Riyanto
PERANCANGAN DESTINATION BRANDING BERNAH DE VALLEI KABUPATEN MOJOKERTO SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Citra Mutiara Annisa, Muhammad Bahruddin, Siswo Martono
PERANCANGAN VIDEO PROMOSI DESA WISATA EDUKASI GERABAH RENDENG BOJONEGORO SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Moch Dani Setiawan, Darwin Yuwono Riyanto, Dhika Yuan Yurisma
PERANCANGAN BUKU POP UP PENGENALAN HEWAN DENGAN TEKNIK DIGITAL PAINTING UNTUK MEMBANGUN MINAT BACA ANAK SLB-BC DI SASANTI WIYATA
Rozi Hamdhani, Dhika Yuan Yurisma, Karsam Karsam
DESAIN BACKPACK CHAIR UNTUK PEMANCING
Miftachul Affani, Hardman Budiardjo, Darwin Yuwono Riyanto
PERANCANGAN DESTINATION BRANDING WANAWISATA DE PICNIC DESA LUMBANGREJO SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Jihan Safira Naufalia Haidy, Dhika Yuan Yurisma, Muhammad Bahruddin
PENGEMBANGAN PRODUK ECO-DESAIN KURSI POUFFE DENGAN MEMANFAATKAN LIMBAH BAN
Abdullah Zarkasyi, Darwin Yuwono Riyanto, Hardman Budiardjo
PERANCANGAN PRODUK ROUND DINING TABLE YANG AMAN UNTUK CAFE SHISHA
Muhammad Lutfi Aljufri, Hardman Budiardjo, Darwin Yuwono Riyanto
PERANCANGAN VIDEO MOTION GRAPHIC ALAT MUSIK SAPE SEBAGAI UPAYA MELESTARIKAN SENI MUSIK TRADISIONAL SUKU DAYAK KAYAAN
Fiqhi Orisamanto, Muhammad Bahruddin, Dhika Yuan Yurisma
PERANCANGAN BUKU FOTOGRAFI ESSAY CANDI-CANDI DI TROWULAN MOJOKERTO SEBAGAI MEDIA PENGENALAN BAGI GENERASI MUDA
Ainun Najib, Hardman Budiardjo, Muhammad Bahruddin
REDESAIN VISUAL LOGO PRODUK MINUMAN KESEHATAN HERBAL PROBIOTIK B-Imune SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS
Anindha Kawiswara, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono