PERANCANGAN DESTINATION BRANDING WISATA ALAM HIU PAUS KWATISORE KABUPATEN NABIRE SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Authors

  • Henry Arianto Mena Universitas Dinamika
  • Siswo Martono Universitas Dinamika
  • Setya Putri Erdiana Universitas Dinamika

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang Destination Branding sebagai langkah untuk meningkatkan daya tarik pengunjung ke Wisata Alam Hiu Paus Kwatisore. Metode penelitian kualitatif ini melibatkan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi literatur untuk mengumpulkan data yang dapat diandalkan. Melalui analisis hasil, ditemukan kata kunci "langka" yang akan digunakan dalam perancangan destination branding Wisata Alam Hiu Paus Kwatisore untuk meningkatkan kesadaran merek. Hasil perancangan mencakup logo yang kemudian diimplementasikan dalam media utama, seperti Graphic Standard Manual, dan media pendukung seperti brosur, x-banner, billboard, media sosial, serta merchandise seperti pin, kaos, gelas, dan kartu pos. Selain itu, perancangan juga melibatkan stationery set seperti kartu nama, kop surat, dan amplop.Kata kunci: Destination Branding, Brand Awarnes, Hiu Paus Kwatisore

Author Biographies

Henry Arianto Mena, Universitas Dinamika

Desain Komunikasi Visual

Siswo Martono, Universitas Dinamika

Desain Komunikasi Visual

Setya Putri Erdiana, Universitas Dinamika

Desain Komunikasi Visual

Downloads

Published

2024-03-10

Issue

Section

Articles