PERAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI BATIK DI INDONESIA

Authors

  • Belia Yunita Sari Universitas Dinamika
  • Siswo Martono Universitas Dinamika
  • Dhika Yuan Yurisma Universitas Dinamika

Abstract

Salah satu warisan budaya Indonesia adalah batik. Batik memiliki berbagai macam motif sesuai dengan masing-masing daerah yang dapat mencerminkan masing-masing karakteristik dan nilai masing-masing daerah. Namun saat ini batik masih jarang digunakan dikarenakan masih dianggap kuno, kurangnya promosi dan hanya untuk acara formal. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan ini membuat rancangan komunikasi visual agar dapat mempromosikan batik ke masyarakat Indonesia.Kata kunci: Batik, Desain Komunikasi Visual, Promosi, Rancangan.

Author Biographies

Belia Yunita Sari, Universitas Dinamika

Desain Komunikasi Visual

Siswo Martono, Universitas Dinamika

Desain Komunikasi Visual

Dhika Yuan Yurisma, Universitas Dinamika

Desain Komunikasi Visual

Downloads

Published

2024-03-10

Issue

Section

Articles