IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN STRATEGI MARKETING PADA PRODUK LOCAL ICE

Mayang Viodita, Sri Suhandiah, Candraningrat Candraningrat, Achmad Yanu Alif Fianto

Abstract


Perusahaan LOCAL ICE merupakan sebuah bisnis yang memproduksi minuman ice cream dengan bahan dasar sayur dan buah. Dengan harapan dan tujuan yang ingin dicapai usaha LOCAL ICE yakni untuk memahami strategi marketing produk ice cream pada usaha LOCAL ICE dalam meningkatkan omset penjualan melalui analisis SWOT dan BMC. menganalisis SWOT digunakan untuk memahami keadaan bisnis saat ini yang meliputi kelebihan dan kelemahan serta peluang dan ancaman dari bisnis LOCAL ICE. Kemudian strategi perusahaan dengan menggunakan analisis Business Model Canvas (BMC) dapat menghasilkan berbagai rancangan strategis seperti value produk berupa sayur dan buah, optimalisasi penjualan berbasis kerjasama dengan retail, cafe serta organisasi masyarakat yang ada dapat meningkatkan income perusahaan. Pada hasilpenjualan produk LOCAL ICE selama periode bulan September hingga Desember, mencapai omset sebesar Rp 31.838.000 dan perolehan laba bersih sebesar Rp21.383.421 dengan Return of Investment sebesar 212,25 %.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


PODOMORO138 SEDAYU138 JALURDEWA MERAHBET

slot dana