PERANCANGAN DESTINATION BRANDING WISATA ALAM HIU PAUS KWATISORE KABUPATEN NABIRE SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Henry Arianto Mena, Siswo Martono, Setya Putri Erdiana

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang Destination Branding sebagai langkah untuk meningkatkan daya tarik pengunjung ke Wisata Alam Hiu Paus Kwatisore. Metode penelitian kualitatif ini melibatkan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi literatur untuk mengumpulkan data yang dapat diandalkan. Melalui analisis hasil, ditemukan kata kunci "langka" yang akan digunakan dalam perancangan destination branding Wisata Alam Hiu Paus Kwatisore untuk meningkatkan kesadaran merek. Hasil perancangan mencakup logo yang kemudian diimplementasikan dalam media utama, seperti Graphic Standard Manual, dan media pendukung seperti brosur, x-banner, billboard, media sosial, serta merchandise seperti pin, kaos, gelas, dan kartu pos. Selain itu, perancangan juga melibatkan stationery set seperti kartu nama, kop surat, dan amplop.

Kata kunci: Destination Branding, Brand Awarnes, Hiu Paus Kwatisore


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Publisher : Universitas Dinamika 
Raya Kedung Baruk 98
Surabaya 60298
T 031 - 8721731
F 031 - 8710218
E official@dinamika.ac.id
http://www.dinamika.ac.id