PERANCANGAN VIDEO PROMOSI DESA SENDI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARNESS

Dimas Erza Farandi, Dhika Yuan Yurisma, Mochammad Arifin

Abstract


Dalam pengelolaan Desa Sendi, terdapat kendala terkait promosi yang perlu ditangani, yaitu kurangnya informasi yang lengkap tentang tempat-tempat wisata yang ada di Desa Sendi kepada wisatawan. untuk lebih mempromosikan Desa Sendi agar lebih dikenal oleh masyarakat luas dan calon wisatawan, solusi yang ditawarkan adalah pembuatan media promosi video dikarenakan video merupakan media promosi pariwisata yang paling di sukai oleh wisatawan.Perancangan videografi Desa Sendi ini menggunakan pendekatan secara kualitatif. Metode ini digunakan agar bisa menjadi panduan peneliti untuk fokus dalam peneliatian. Berdasarkan hasil dari observasi, wawancara, dokumentasi dan studi literatur, maka dapat disimpulkan bahwa Desa Sendi adalah desa ekowisata yang berlokasi di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Desa Sendi mempunya 3 wisata alam unggulan yaitu sendi adventure, wet sendi 2 dan wet sendi 3. Desa Sendi ini sudah berdiri sejak ratusan tahun yang lalu. Dalam memanfaatkan alam, masyarakat desa ini sangat selektif.Berdasarkan dari hasil perancangan video promosi Desa Sendi sebagai upaya meningkatkan brand awareness ini dapat disimpulkan bahwa video ini dapat digunakan sebagai media untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan adanya Desa Sendi. Melalui visualisasi video diharapkan masyarakat mendapatkan referensi baru untuk tujuan wisata setelah melihat video tersebut.

Kata kunci: Desa Wisata, Branding, Video Promosi, Wisata Alam, Brand awareness


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Publisher : Universitas Dinamika 
Raya Kedung Baruk 98
Surabaya 60298
T 031 - 8721731
F 031 - 8710218
E official@dinamika.ac.id
http://www.dinamika.ac.id