PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UMKM TIGA BERSAUDARA TOYS 2 UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Muhammad Fazrin, Muhammad Bahruddin, Darwin Yuwono Riyanto

Abstract


Secara umum, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjadi tulang punggung setiap negara di dunia. UMKM memberikan pendapatan dan pekerjaan kepada jutaan orang di seluruh dunia dan merupakan tulang punggung perekonomian negara. UMKM di Indonesia berkontribusi hingga Rp8.573 triliun atau Rp61,1 triliun pada Maret 2021% Produk Domestik Bruto (Perbendaharaan, 2021 Salah satu penerapan digital marketing adalah penggunaan Instagram, Facebook, WhatsApp dan media sosial lainnya. Penelitian yang dipakai adalah deskripstif Kualitatif, yaitu perumusan masalah memandu penelitian untuk menjelajahi atau memfilmkan situasi sosial yang telah diselidiki secara menyeluruh dan komprehensif.Kedepannya UMKM Tiga bersaudara toys 2 sebaiknya mencari sarana promosi lainnya yang dapat menjangkau masyarakat luar daerah yang sulit menjangkauproduk mainan tiga bersaudara toys 2 melalui kerja sama dengan lembaga pemerintahdaerah setempat seperti koperasi desa maupun kelurahan dan sekolah pemerintah daerah.Hal ini dimaksudkan agar produk mainan tersebut dapat diperoleh dan dimiliki oleh keluarga yang ingin membeli dan memiliki produk tersebut bagi anak-anaknya.

Kata kunci: Tiga Bersaudara Toys 2, Media Promosi, Video Promosi


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Publisher : Universitas Dinamika 
Raya Kedung Baruk 98
Surabaya 60298
T 031 - 8721731
F 031 - 8710218
E official@dinamika.ac.id
http://www.dinamika.ac.id