PERANCANGAN VIDEO PROMOSI AUTHENTIC BRANDED STORE (THRIFT STORE) DI KOTA MALANG SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Nisa Ardha Narecwari, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono

Abstract


Authentic Branded Store adalah salah satu dari ratusan toko yang menjual pakaian bekas yang berada di kota Malang, Authentic Branded Store berdiri pada tahun 2017 hingga saat ini. Authentic Branded Store memiliki banyak sekali tipe-tipe pakaian yang dijual baik itu pakaian pria atau Wanita, dari jaket, hoodie, flannel, coat, cardigan, blazer, hingga celana. Untuk sistem penjualan Authentic Branded Store memiliki satu toko offline dan beberapa E-Commerce seperti Shopee dan Tokopedia. Authentic Branded Store memiliki strategi pemasaran lewat sosial media mereka, akan tetapi tujuan mereka adalah untuk bisa lebih dikenal oleh target pasar mereka dengan cara menjual barang yang memang jarang ditemui di toko-toko lain salah satunya adalah coat. Dari strategi pemasaran yang dilakukan Authentic Branded Store penulis akan melakukan perancangan media promosi Authentic Branded Store sebagai upaya meningkatkan Brand Awareness serta media pendukungnya. Untuk metode penelitian yang digunakan dalam perancangan media promosi ini adalah metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan metode ini diharapkan dapat memberikan hasil yang valid. Pendekatan wawancara dilakukan untuk mendapatkan informasi yang akurat dan jelas secara langsung. Perancangan video promosi Authentic Branded Store menjadi upaya untuk meningkatkan brand awareness yang akan diimplementasikan melewati akun sosial media Authentic Branded Store.

Keywords: Video Promosi, Thrift Store, Authentic Branded Store, Brand Awareness


Refbacks

  • There are currently no refbacks.