PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL BOON PRING MALANG SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Linda Febriati, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono

Abstract


Jawa Timur salah satu provinsi yang sering dikunjungi para wisatawan karena pemandangan alamnya. Setiap orang yang membicarakan wisata di Jawa Timur, bisa tertuju pada kawasan Malang. Walaupun Malang mulai mengandalkan pantai sebagai objek wisata untuk menarik kunjungan wisatawan. Di wilayah ini juga dapat ditemukan berbagai objek wisata alamnya, salah satunya Boon Pring. Ini adalah tempat wisata berkonsep Ekowisata. Wisata ini didirikan untuk pemberdayaan masyarakat desa dan penyerapan tenaga kerja masyarakat desa. Objek wisata Boon Pring memadukan wisata alam dengan pemandangan hutan bambu dan embung air. Didalam Boon Pring memiliki berbagai fasilitas permainan yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Namun masyarakat khususnya di Jawa Timur kurang mengenal Boon Pring Malang. Dari permasalahan ini diketahui bahwa Boon Pring Malang membutuhkan sebuah identitas yang dapat ditunjukkan kepada masyarakat untuk meningkatkan brand awareness nya dan juga untuk sarana membuat media promosi. Penelitian ini dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, maka dibuatlah rancangan identitas visual Boon Pring sebagai upaya untuk meningkatkan brand awareness.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.