PERANCANGAN VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SELF HARASSMENT DENGAN TEKNIK MOTIONGRAPHIC BERBASIS INFOGRAFIS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT

Mahardika Rachman Kusuma, Dhika Yuan Yurisma, Fenty Fahminnansih

Abstract


Teknologi informasi dan komunikasi khususnya media sosial merupakan salah satu teknologi yang sangat perlu untuk mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak, terutama penggunanya. Berkembangnya pemanfaatan teknologi komunikasi dan komputer menuntut masyarakat dapat menyaring informasi dan menyebarkan informasi yang berguna bagi lingkungan sosial mereka. Seperti yang terjadi belakangan ini kasus self harassment secara verbal lewat media sosial cukup ramai dibicarakan di Indonesia. Self harassment yang dibahas yakni sexual harassment dan juga body shaming. Banyak sekali dampak yang diakibatkan oleh tindakan tersebut yang tidak dipahami oleh masyarakat. Oleh karena itu peneliti akan membuat media utama berupa video iklan layanan masyarakat dengan Teknik motiongraphic yang akan membahas mulai dari penjelasan apa itu sexual harassment dan juga body shaming serta dampak yang diakibatkan hingga solusi bagaimana cara menghadapi tindakan tersebut. Dan juga media pendukung berupa flyer, poster, xbanner, stiker dan juga pin.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Publisher : Universitas Dinamika 
Raya Kedung Baruk 98
Surabaya 60298
T 031 - 8721731
F 031 - 8710218
E official@dinamika.ac.id
http://www.dinamika.ac.id