Rancang Bangun Administrasi Peserta Kursus pada Lembaga Bahasa Widya Mandala berbasis Web

Widya Satria Utama, sulistiowati sulistiowati, julianto lemantara

Abstract


Abstrak :  Pada Saat ini  Administrasi Peserta Kursus masih mengunakan manual, dimana  proses manual ini masih menggunakan media kertas, yang mana media kertas membutuhkan ruang penyimpanan yang luas untuk menyimpan dokumen tersebut, tidak hanya itu dokumen kertas juga membutuhkan biaya yang banyak untuk membeli kertas , dimana harga kertas sekarang semakin mahal setiap tahunnya. Oleh karena itu pada penelitian ini  dapat membantu administrasi peserta kursus agar dapat beroperasi tanpa adanya media kertas.

Solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah  aplikasi administrasi peserta kursus yang mana dapat  memberikan informasi pendaftaran kursus, informasi pre tes , informasi pembayaran kursus, informasi nilai mid tes, informasi nilai final tes,  dan informasi presensi peserta kursus.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi administrasi peserta kursus dapat membantu peserta kursus dalam mendapatkan informasi pendaftaran kursus, informasi pre tes , informasi pembayaran kursus, informasi nilai mid tes, informasi nilai final tes,  dan informasi presensi peserta kursus .

Kata Kunci : administrasi peserta kursus,informasi peserta kursus, aplikasi administrasi peserta kursus.

 

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.