STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA USAHA THE CIK BAROKAH UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN

Moch Amri Amiruddin, Antok Supriyanto, Januar Wibowo, Achmad Yanu Aliffianto

Abstract


The Cik Barokah merupakan bisnis yang dirintis dalam bidang aksesoris fesyen produk yang dihasilkan diantaranya bross, hijab, sarung tangan, kaos kaki, gelang, kalung, konektor masker dan strap masker. Dalam pengembangan bisnis The Cik Barokah yang bertujuan untuk menambah keuntungan dan meningkatkan penjualan nantinya akan dibantu dengan menggunakan metode Analisis SWOT, Marketing Mix (Bauran Pemasaran) dan Business Model Canvas (BMC). Analisis SWOT digunakan untuk mengelompokkan kondisi lingkungan usaha yang terbagi menjadi 2 yaitu internal dan eksternal, sehingga menghasilkan strategi untuk mengembangkan The Cik Barokah. Marketing mix digunakan untuk menjelaskan kombinasi 4 besar pembentuk sistem pemasaran pada The Cik Barokah. Marketing Mix diimplementasikan pada The Cik Barokah menghasilkan strategi yang mampu menarik pelanggan untuk melakukan pembelian secara berulang. Sedangkan BMC yang terdiri dari 9 blok elemen yang berguna untuk merancang pengembangan bisnis The Cik Barokah.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.