REDESAIN IDENTITAS VISUAL CV. SINGHASARI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Aditya Eka Mahendra, Darwin Yuwono Riyanto, Siswo Martono

Abstract


CV. Singhasari adalah perusahaan yang berjalan dalam bidang pembangunan dan jasa yaitu kontraktor dan supplier yang dimulai dengan meminjam bendera perusahaan lain sampai berkembang dengan mendirikan perusahaannya sendiri. Karena perusahaan kurang menonjolkan identitas perusahaan dan juga adanya covid 19 perusahaan terhambat untuk berkembang sehingga perusahaan mengalami penurunan jumlah client dan kurangnya informasi menjadi kendala masyarakat atau kurang mengenal CV. Singhasari. Dari permasalahan yang didapat adalah membutuhkan sesuatu yang mempertahankan ekstensi dan memperkenalkan identitas perusahaan sebagai kontraktor dan supplier itu dikenal oleh calon client. Sebagai upaya untuk mengenalkan identitas perusahaan dilakukan sebuah redesain logo yang lebih menarik dan mudah diingat serta stationery-nya untuk mengemas identitas perusahaan. Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk membuat redesain identitas visual untuk meningkatkan Brand Awarness perusahaan kontraktor CV. Singhasari. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif yang bersumber dari wawancara, observasi, dokumentasi dan studi literatur. Hasil perancangan ini diimplementasikan menjadi beberapa media yaitu graphic standard manual dan stationery.


Kata kunci: Logo, Stationery, Brand Awarenes


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Publisher : Universitas Dinamika 
Raya Kedung Baruk 98
Surabaya 60298
T 031 - 8721731
F 031 - 8710218
E official@dinamika.ac.id
http://www.dinamika.ac.id