PERANCANGAN VIDEO PROMOSI NOON BOARDSHOP UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Rienaldy Budi Satrya, Siswo Martono, Dhika Yuan Yurisma

Abstract


Noon Boardshop adalah skateshop yang berada di Surabaya. Berdiri sejak 2011 Noon Boardshop sudah 9 tahun mendukung pergerakan skateboard Surabaya, dan menjadi skateshop tertua yang ada di Surabaya. Dengan berkembangnya olahraga skateboard di Indonesia khususnya Surabaya banyak bermunculan skateshop-skateshop baru yang mempengaruhi keberadaan Noon Boardshop, dan juga banyak skateboarder-skateboarder baru yang belum mengetahui profil Noon Boardshop sehingga mempengaruhi penjualan Noon Boardshop. Dalam upaya memperkenalkan Noon Boardshop dilakukan perancangan Video Promosi sebagai upaya meningkatkan Brand Awareness. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang bersikap deskriptif, yang bersumber dari wawancara, studi observasi, dokumentasi, studi eksisting, studi kompetitor dan studi pustaka. Dari analisis yang dilakukan dirumuskan dan ditemukan konsep “Energetic”, yang memiliki sifat berenergi dan bersemangat yang memberikan kesan semangat yang dimiliki oleh Noon Boardshop yang membuat bertahan hingga saat ini. Semangat yang ditunjukan Noon Boardshop adalah skateboarder support skateboarder dimana menceritakan 2 sosok skateboarder dengan latar belakang berbeda. Hasil perancangan diimplementasikan pada Video Promosi sebagai media utama dan ditambah media pendukung berupa video teaser, poster, x-banner, dan stiker.

Kata Kunci: Video Promosi, Skateboard, Noon Boardshop, Brand Awareness


Refbacks

  • There are currently no refbacks.