PERANCANGAN VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG DAMPAK NEGATIF KECANDUAN GAME ONLINE SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN PENGGUNA SMARTPHONE BAGI REMAJA 12-15 TAHUN

Authors

Abstract

Untuk bisa merancang video iklan layanan masyarakat tentang dampak negatif kecanduan game online pada smartphone sebagai upaya meningkatkan kesadaran pengguna smartphone bagi remaja 12-15 tahun sebagai sebagai sarana informasi, pencegahan, dan antisipasi. Maka dalam mengumpulkan data pada penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif ini diharap mampu dijadikan acuan atau prosedur dalam sebuah penelitian yang hasilnya berupa data deskriptif kata-kata tertulis atau lisan dari narasumber terkait. Hasil dari penelitian ini berupa video iklan layanan masyarakat yang menampilkan visual dari anak remaja yang kecanduan game online pada smartphone sebagai upaya meningkatkan kesadaran pengguna smartphone bagi remaja 12-15 tahun, dan juga media pendukung berupa x-banner, poster dan gantungan kunci untuk menyampaikan pesan secara singkat tentang dampak negatif kecanduan game online pada pengguna smartphone.

Author Biographies

Teguh Iman Wijaya, Universitas Dinamika

S1 Desain Komunikasi Visual

Dhika Yuan Yurisma, Universitas Dinamika

S1 Desain Komunikasi Visual

Siswo Martono Martono, Universitas Dinamika

S1 Desain Komunikasi Visual

Downloads

Published

2020-02-24

Issue

Section

Articles