PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL PT WIJAYA MULTI KONSTRUKSI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND RECOGNITION

Yerza Adynata Adynata, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono Martono

Abstract


PT Wijaya Multi Konstruksi merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang konstruksi bangunan. Seiring berjalannya waktu PT Wijaya Multi Konstruksi mengembangkan bisnisnya menjadi perusahaan berbisnis Engineering, Procurement, Construction (EPC). Dengan mengembangkan bisnis tersebut, agar perusahaan mendapat klien baru dan dapat meningkatkan profit dari perusahaan tersebut. Maksud dan tujuan tersebut agar PT Wijaya Multi Konstruksi mampu bersaing dengan perusahaan lain yang sejenis serta memiliki image sebagai perusahaan yang multifungsi dimata klien dan masyarakat. Untuk mencapai maksud dan tujuan tersebut perlu adanya perancangan identitas visual sebagai bentuk visual masyarakat luas, klien maupun calon klien terhadap PT Wijaya Multi Konstruksi dari segala aspek yang meliputi visi, misi, dan service bussines. Maka dari itu dilakukan perancangan identitas visual sebagai upaya meningkatkan brand recognition keberadaan suatu perusahaan serta bisnis yang dimilikinya. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu metode wawancara, observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi literasi. Pada perancangan ini media utama yang akan dihasilkan berupa Graphic Standar Manual (GSM) sebagai acuan identitas visual perusahaan, serta media pendukung seperti stationery, brosur, x-banner, billboard, car branding, video layanan bisnis perusahaan dan merchandise.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Publisher : Universitas Dinamika 
Raya Kedung Baruk 98
Surabaya 60298
T 031 - 8721731
F 031 - 8710218
E official@dinamika.ac.id
http://www.dinamika.ac.id