PENGEMBANGAN DESAIN PRODUK PACKAGING TANAMAN HIAS MINI YANG DAPAT MENJADI DISPLAY PORTABEL

Zamkahfi Putra Dalla Yuba, Darwin Yuwono Riyanto, Hardman Budiarjo

Abstract


Tanaman hias adalah salah satu tumbuhan tanam yang menciptakan kesan keindahan, kecantikan, dan daya tarik pada masyarakat. Pada penjualan tanaman di Indonesia terbilang cukup besar nilai penjualan jenis sukulen di Indonesia pada tahun 1996 mencapai 57,5 miliyar dengan masa pertumbuhan mencapai 15-25 persen Pada tahun 2005 di perkirakan di dalam negeri permintaan mencapai Rp. 186-425 milyar. faktanya bahwa pada saat ini peminat tanaman hias masyarakat yang berada di Indonesia semakin sangat besar, kini konsumsi di ibu kota di kota Jakarta hanya 60 persen sisanya tersebar di Surabaya, Bandung, Malang, Denpasar, Semarang, Medan dan Ujung pandang Menurut Dwi Kustiani, 1997.
Karena minat masyarakat di Indonesia yang semakin besar PRIMKOPAL juanda (Primer Koperasi Angkatan Laut ) juanda menyediakan tempat untuk masyarakat berbisnis bermacam macam jenis tanaman dan stand display. namun produk packaging dan display yang telah ada saat ini kurang cocok serta desain yang kurang menarik.
Tujuan dari peneliti mencoba membuat pengembangan desain produk packaging untuk tanaman hias yang dapat menjadi display portable, yang di harapkan dapat memberikan kelebihan fungsi fungsi tambahan untuk mempermudah dalam mengemas, serta menjadi display dengan desain yang maskulin, Elegan dan Minimalis dalam satu tempat, di harapkan dapat menjadi solusi bagi penjual stand bunga di sekitar stan bunga PRIMKOPAL juanda (Primer Koperasi Angkatan Laut} serta sesuai dengan harapan masyarakat dan penghobi tanaman hias.


Full Text:

PDF PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Publisher : Universitas Dinamika 
Raya Kedung Baruk 98
Surabaya 60298
T 031 - 8721731
F 031 - 8710218
E official@dinamika.ac.id
http://www.dinamika.ac.id