PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DESA WISATA EDUKASI ARGO WAYANG GALENGDOWO SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Authors

  • Maestro Ridloh Rerengga
  • Siswo Martono Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya
  • Fenty Fahminnansih Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Abstract

Desa wisata Argo Wayang merupakan kawasan yang memiliki berbagai wisata edukasi yang menarik dalam bidang pertanian dan peternakannya. Argo Wayang didirikan oleh sebuah kelompok rintisan desa wisata di Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Desa wisata Argo Wayang sangat memiliki banyak wisata sebagai destinasi desa wisata yang berkembang dikarenakan dalam kawasan desa wisata sebagian besar warga Galengdowo berprofesi sebagai petani salak yang mampu mengedukasi wisatawan cara bertani salak, bertani kopi Excelsa, beternak sapi perah dalam perawatan pakan pengambilan susu serta pendistribusian, Taman Kututan untuk spot foto, Event Bancak’an Salak, Bumi Perkemahan yang sering digunakan untuk kegiatan pencinta lingkungan, serta home stay. Meskipun wisata Argo Wayang memiliki banyak wisata tersebut, peneliti melihat kurang tepatnya media promosi yang dilakukan pada Argo Wayang sebagai desa wisata edukasi. Untuk itu, media promosi ini dibuat untuk menunjang pengenalan Desa Wisata Argo Wayang kepada wisatawan khususnya pelajar.

Author Biographies

Siswo Martono, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Desain Komunikasi Visual

Fenty Fahminnansih, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Desain Komunikasi Visual

Downloads

Published

2019-02-22

Issue

Section

Articles