Rancang Bangun Aplikasi Penilaian Kinerja Berbasis Web Pada Palang Merah Indonesia Surabaya

Rr. Aisyah Nur Putri, Tutut Wurijanto, Ayuningtyas Ayuningtyas

Abstract


PMI Surabaya dengan jumlah 192 karyawan yang dibagi tiap levelnya yaitu 10 orang level manajer dan 182 orang level operator. Bagian seksi kepegawaian kesulitan dalam melakukan penilaian kinerja karyawan, seperti kesulitan perhitungan nilai dari data yang didapatkan karena masih menggunakan perhitungan manual, keterlambatan dalam pembuatan laporan penilaian kinerja karyawan yang sering menghambat dalam pemberian reward/punishment, belum adanya rekap data dari keseluruhan penilaian kinerja setiap karyawan/setiap bulan/setiap tahun, dan karyawan belum mengetahui detail dari hasil penilaian kinerja, sehingga beberapa karyawan merasa tidak puas dengan hasil akhir penilaian.

Berdasarkan uraian permasalahan di atas, dibangunlah aplikasi penilaian kinerja karyawan berbasis web, yang dapat membantu kepala divisi untuk memudahkan dalam menginputkan nilai dari kinerja karyawannya berdasarkan dokumen DP3. Aplikasi ini dapat membantu bagian seksi kepegawaian dalam menghitung nilai karyawan yang sudah diinputkan oleh kepala divisi dan membuat laporan, serta membantu keseluruhan karyawan untuk menampilkan informasi hasil perhitungan nilai secara detail.

Dengan adanya aplikasi penilaian kinerja karyawan berbasis web dapat membantu dalam proses perhitungan penilaian kinerja. Adanya pembuatan laporan penilaian kinerja, mempermudah karyawan melihat secara detail rekap penilaiannya.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.