MEMBUAT ANIMASI 2D SIDE SCROLLING SILHOUETTE DENGAN TEMA PERANG DUNIA
Sari
Kata Kunci
Referensi
Anwar, I. C. (2021, 01 22). Mengenal Penelitian Kualitatif: Pengertian dan Metode Analisis. Retrieved from tirto.id: https://tirto.id/mengenal-penelitian-kualitatif-pengertian-dan-metode-analisis-f9vh
Ardiyansah. (2010, 04 14). 12 Prinsip Animasi. Retrieved from binus.ac.id:https://dkv.binus.ac.id/2010/04/14/12-prinsip-animasi/
Faruqi, A. (2017). Pembuatan Animasi 2D Berjudul “KINDNESS” Menggunakan Adobe Animate. Naskah Publikasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Amikom Yogyakarta , 2.
Gischa, S. (2020, 07 15). Akibat Perang Dunia II di Berbagai Bidang. Retrieved from kompas.com: https://www.kompas.com/skola/read/2020/07/15/151353269/akibat-perang-dunia-ii-di-berbagai-bidang
Iswara, A. J. (2021, 06 15). Kisah Perang Dunia II: Mengapa Terjadi dan Negara yang Terlibat. Retrieved from internasional.kompas.com: https://internasional.kompas.com/read/2021/06/15/134546170/kisah-perang-dunia-ii-mengapa-terjadi-dan-negara-yang-terlibat?page=all
Jayanty, N. (2019). Meningkatkan Kreativitas Siswa Pada Pembelajaran Seni Budaya dan Keterampilan Dengan Teknik Menggambar Siluet Pada Siswa Kelas V SD. Repository Universitas Negeri Jakarta, 4.
Kusumo. (2021, 09 08). Pengertian Animasi 2D dan 3D. Retrieved from milenialjoss.com: https://milenialjoss.com/pengertian-animasi-2d-dan-3d/
Pinem, W. (2020, 06 18). Perang Dunia II: Sejarah dan Penyebab Terjadinya Perang Dunia II. Retrieved from seniberpikir.com: https://www.seniberpikir.com/sejarah-terjadinya-perang-dunia-ii/
Prawiro, M. (2018, 01 02). Pengertian Animasi Komputer, Sejarah, Jenis, dan Prinsip-Prinsip Animasi. Retrieved from Maxmanroe.com: https://www.maxmanroe.com/vid/teknologi/pengertian-animasi.html
Salma. (2021, Juni 7). Studi Literatur: Pengertian, Ciri-Ciri, dan Teknik Pengumpulan Datanya. Retrieved from deepublish: https://penerbitdeepublish.com/studi-literatur/
Septiana, T. (2021, 03 09). Perang Dunia 2: Sejarah, latar belakang, dan negara-negara yang terlibat. Retrieved from lifestyle.kontan.co.id: https://lifestyle.kontan.co.id/news/perang-dunia-2-sejarah-latar-belakang-dan-negara-negara-yang-terlibat
Walker, P. (2017, 05 01). Pengertian Genre Game Side Scrolling Game Tahapan Pembuatan Game. Retrieved from 123dok.com: https://text-id.123dok.com/document/ozlrp7plz-pengertian-genre-game-side-scrolling-game-tahapan-pembuatan-game.html
Ali, M. F., Bahruddin, M., & Dewanto, T. H. (2015). Perancangan Iklan Kampanye Penghargaan Adiwiyata Kabupaten Gresik Melalui Animation Explainer Sebagai Upaya Meningkatkan Kesadaran Lingkungan Hidup (Doctoral dissertation, Universitas Dinamika).
Bahruddin, M. (2014). Tantangan Regulasi Penyiaran: Pencitraan Politik Di Era Konvergensi Media.
Andrianto, N. (2018). Pesan Kreatif Iklan Televisi Dalam Bulan Ramadan: Analisis Semiotika Iklan Bahagianya Adalah Bahagiaku. Jurnal Studi Komunikasi, 2(1), 17-31.
Riyanto, D. Y., Andrianto, N., Riqqoh, A. K., & Aliffianto, A. Y. (2019). A Conceptual Framework for Destination Branding in Jawa Timur, Indonesia. Majalah Ekonomi: Telaah Manajemen, Akuntansi dan Bisnis, 24(2), 149-157.
Andrianto, N., & Fianto, A. Y. A. (2020). Brand Image Among The Purchase Decision Determinants. Jurnal Studi Komunikasi, 4(3), 700-715.
Andrianto, N., & Fianto, A. Y. A. (2021). Analisis Isi Gangguan Stress Pasca Trauma Dalam Film 27 Steps Of May. Communicator Sphere, 1(1), 20-30.
Bahruddin, M., Hamad, I., & Triputra, P. (2021). The Representation of Social Changes in Indonesian Muslim Society: A Semiotic Analysis of ‘Ketika Mas Gagah Pergi.’. Jurnal Komunikasi: Malaysian Journal of Communication, 37(2), 68-82.
Bramantijo, B., Karsam, K., & Priyoleksono, T. (2017). Tote Bag Berbahan Tenun Gedhog Sebagai Produk Penunjang Bagi UKM Tenun dan Batik Gedhog Tuban. Batoboh: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(2), 124-132.
Fianto, A. Y. A., & Andrianto, N. (2022). Sustainable tourism development from the perspective of digital communication. Jurnal Studi Komunikasi, 6(1), 110-125.
Laksono, Y. T. 2017. Penerapan Aplikasi Fruity Loops sebagai Media Pembelajaran Penciptaan Komposisi dan Aransemen Tata Suara. Jurnal Studi Komunikasi, 1(3), 253-261.
Laksono, Y. T. 2021. Communication and ritual on jaranan pogogan: The semiotics of performing arts. Jurnal Studi Komunikasi, 5(2), 493-508.
Laksono, Y. T. 2019. Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Software Fruity Loops Untuk Meningkatkan Pembelajaran Mata Kuliah Tata Suara. Virtuoso: Jurnal Pengkajian Dan Penciptaan Musik, 2(1), 41-46.
Prasetya, A. J., Laksono, Y. T., & Candraningrat, C. 2021. City Branding di Jember: Analisis Perspektif dari Pengunjung. Business and Finance Journal, 6(1), 13-20.
Prasetya, A. J., Laksono, Y. T., & Hidayat, W. 2020. Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Pengembangan Marketing Website Dan Desain Kemasan Pada Ukm Bumi Cipta Sejahtera Surabaya. JPM17: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(01), 92-98.
Susetyo, H. R., Bahruddin, M., & Windarti, T. 2015. Efektivitas infografis sebagai pendukung
mata pelajaran IPS pada siswa siswi kelas 5 SDN Kepatihan di Kabupaten Bojonegoro. Jurnal Desain Komunikasi Visual, 4(1).
Wangi, M. P., & Basnendar, H. P. 2012. Analisis Dramaturgi Banyolan Kartolo Episode Setoran Di JTVsurabaya. Capture: Jurnal Seni Media Rekam, 3(2), 58-73.
Wangi, M. P., & Taqiuddin, M. H. 2019. Penyutradaraan Dan Editing Dalam Pembuatan Film Animasi 3d Bergenre Action Berjudul € OEbeda†. Candrarupa: Journal Of Art, Design, And Media, 1(1), 15-19.
Wangi, M. P. 2013. Tayangan Program Ludruk Banyolan Kartolo Di Jtv Surabaya. Dewa Ruci: Jurnal Pengkajian Dan Penciptaan Seni, 8(2).
Wangi, M. P., Andrianto, N., & Prasetya, A. J. (2017). LPM: IbM Guru SMK Wachid Hasyim 1 Pusat Surabaya Melalui Pelatihan Pengembangan Perangkat Pembelajaran untuk Menciptakan Guru Kreatif dan Produktif dalam Keahlian Multimedia dan Animasi.
Published by: DIV Produksi Film dan Televisi Fakultas Desain dan Industri Kreatif Universitas Dinamika, Surabaya, Indonesia
Editorial Office:
Raya Kedung Baruk No. 98 Surabaya 60298
T 031 - 8721731
F 031 - 8710218
E official@dinamika.ac.id