REDESIGN CORPORATE IDENTITY SMK MANDIRI SIDOARJO SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Virgi Sodi Miranda, Karsam Karsam, Dhika Yuan Yurisma

Abstract


SMK Mandiri Sidoarjo adalah salah satu instansi pendidikan swasta yang berlokasidi Jalan Kombespol M. Duryat No.3, Sidoklumpuk, Kecamatan Sidoarjo, Kab. Sidoarjo Provinsi Jawa Timur. Cikal bakal SMK Mandiri Sidoarjo didirikan oleh Yayasan Masa Depan Cerah tepatnya pada tanggal 20 Mei 2014. SMK Mandirisaat ini belum banyak diketahui dan dikenal oleh masyarakat khususnya wilayah Sidoarjo karena SMK Mandiri adalah sekolah yang baru berdiri. Hal inilah yang menjadi dasar harus meredesign corporate identity sekolah sehingga para orang tuamurid dan Sekolah Menengah Pertama dapat mengenal SMK Mandiri Sidoarjo. Untuk itu, metode yang di gunakan peneliti adalah metode kualitatif denganmenggunakan pengumpulan data melalui survei dan wawancara. Alternatif yang dapat di lakukan untuk menunjang tujuan terciptanya Brand Awareness kepada masyarakat adalah meredesign corporate identity SMK Mandiri Sidoarjo. Brand Awareness adalah tahap pertama untuk secara strategis memengaruhi proses pengambilan keputusan pelanggan. Brand awareness sangat penting bagi instansi ataupun perusahaan, terutama yang baru. Dan Redesign merupakan perencanaan dan perancangan kembali suatu karya agar tercapai tujuan tertentu (Helmi, 2008). Alternatif yang dapat di lakukan untuk menunjang tujuan terciptanya Brand Awareness kepada masyarakat adalah sebagai media utamanya adalah meredesigncorporate identity SMK Mandiri Sidoarjo, yang kemudian di dukung oleh beberapa media pendukung seperti banner, dan video tiktok. Peneliti berharap, dengan dilakukannya redesign corporate identity SMK Mandiri Sidoarjo sebagai upaya meningkatkan Brand Awareness, SMK Mandiri Sidoarjo dapat lebih berkembang dan menarik perhatian orang tua maupun calon peserta didik lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Kata Kunci : Brand Awareness, Redesign, Corporate Identity


Refbacks

  • There are currently no refbacks.