REDESAIN VISUAL LOGO PRODUK M INUM AN KESEHATAN HERBAL PROBIOTIK B- Imun e SEBAGAI UPAYA M ENINGKATKAN BRAND AWA R E N E S S

Anindha Kawiswara, Dhika Yuan Yurisma, Siswo Martono

Abstract


B-IMUNE merupakan merek produk minuman kesehatan herbal probiotik yang memiliki banyak khasiat perpaduan antara air kelapa fermentasi dengan bahan-bahan herbal yang menjadikan produk ini sebagai merek produk unggulan. Diproduksi oleh AL-WARDAH dan pemiliknya adalah Pak Trisno Bari yang berlokasi di Jl. Flamboyan No. 197, Balun, Bohar, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257. Tujuan dibuatnya B-IMUNE adalah sebagai media pengobatan yaitu terapi bekam. Namun sayangnya logo produk tersebut belum ada pengembangan serta tidak digunakannya lagi media pendukung yang membuat masyarakat lain belum ada yang mengetahui. Tujuan dari perancangan ini adalah me -redesain visual logo produk B-IMUNE sebagai upaya meningkatkan Brand Awareness. penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini data yang diperoleh antara lain dari observasi, wawancara, studi literatur, dokumentasi, studi eksisting dan studi kompetitor. Hal tersebut digunakan untuk memperoleh sumber data yang valid mengenai B-IMUNE. Dapat disimpulkan bahwa perlu adanya upaya redesain visual logo merek produk B-IMUNE untuk memperkuat citra merek serta sebagai produk unggulan yang modern sebagai upaya meningkatkan brand awarenessdengan menggunakan STP, SWOT, USP, Key Communication Message, penentuan warna, visual gambar, tipografi, serta implementasi media seperti kartu nama, X-banner, brosur, dan Graphic Standard Manual.

Kata kunci: redesain visual, logo, B-Imune, brand awareness


Refbacks

  • There are currently no refbacks.